Visi, Misi dan Tujuan 

Visi

Terwujudnya sebuah organisasi penjaminan mutu yang profesional untuk mencapai Visi Unswagati yakni : Terwujudnya Unswagati sebagai perguruan tinggi (negeri) yang bereputasi nasional, memiliki jejaring global, dan memberikan kontribusi yang bermakna bagi peningkatan daya saing bangsa yang bermartabat

 

Misi

Sementara itu, misi BPM adalah :

  1. Mendorong sumberdaya manusia di lingkungan Unswagati agar senantiasa memiliki kesadaran dan tanggungjawab akan budaya mutu.
  2. Meningkatkan kompetensi staf BPM, baik di tingkat universitas, fakultas, jurusan/programstudi, lembaga dan Unit lainnya secara terus menerus, dalam menangani penjaminan mutu secara profesional.
  3. Mendorong, menciptakan,mengembangkan, dan memelihara secara terus menerus sistem penjaminan mutu di lingkungan Unswagati.

 

Tujuan

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan BPM diarahkan untuk rnencapai tujuan sebagai berikut:

  1. Menjamin adanya kepatuhan terhadap kebijakan akademik, standar akademik, peraturan akademik dan manual prosedur akademik.
  2. Menjamin adanya kepastian bahwa lulusan memiliki kompetensi sesuai dengan yang ditetapkan di setiap program studi.
  3. Menjamin adanya kepastian bahwa setiap mahasiswa memiliki pengalaman belajar sesuai dengan spesifikasi program studi.
  4. Menjamin adanya kepastian dan relevansi program akademik yakni dibidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat telah sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan dan tuntutan stakeholders.