dbg57

Unswagati Jalin Kerjasama dengan Undip dan Unissula

SEMARANG-Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon terus membangunnetworking (jejaring) denganperguruan tinggi (PT) di dalam dan luar negeri. Sebagai upaya untuk mambangun PT yang bereputasi nasional dan berjejaringglobal, Rabu 11 Februari 2015, Unswagati dipimpin langsung Rektor Prof DR HRochanda Wiradinata, Drs., MP menjalin kerjasama dengan Universitas Diponegoro (Undip)dan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Rombongan diterima langsung oleh RektorUndip, Prof DR Sidharto P. Hadi, MES., Phd serta jajaran Wakil Rektor dan sejumlahdekan di lingkungan Undip. Penandatanganan piagam kerjasama tersebut untukmenjalin kerjasama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam bidang pendidikan,pengabdian masyarakat dan penelitian dan akan berlaku selama 3 tahun.

Rektor Unswagati Prof DR H RochandaWiradinata menyampaikan kedatangannya ke Undip selain untuk menjalin kerjasamadan belajar dalam banyak hal bagi Unswagati kedepan.  Bekerjasama dengan Undip yang sudahterakreditasi A tentunya sangat tepat sebagai rujukan bagi Unswagati untukberguru. Apalagi sebelumnya dengan Fakultas Kedokteran Unswagati sudahbekerjasama. Sekarang secara institusi universitas,katanya.

Sementara Rektor Undip Prof DR Sudharto P. Hadi, MES., Phd, menyambut baikkedatangan Unswagati Cirebon yang sebelumnya sudah dirintis kerjasamanya khususnyaFakultas Kedokteran (FK), dengan kerjasama ini (universitas,red) diharapkan terjalin kerjasamasecara lebih luas. Kerjasama ini sangat baik, apalagi dengan Unswagatisebelumnya sudah terjalin dengan baik melalui Fakultas Kedokteran, jelasnya.

Pada hari yang sama, Unswagati jugamelakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA)di Semarang, tim Unswagati diterima pihak Yayasan Wakaf Sultan Agung danjajaran rektorat. Menerima dalam kesempatan itu dari Yayasan Subhan sertasekretaris Yayasan DR Edi Ahmad Supadi serta rektor H Anis Malik Thoha, Lc.,MA., Phd serta jajaran wakil rektor dan dekan. Usai yayasan dan RektorUnswagati serta pihak yayasan dan rektor Unissula memberikan sambutan langsungdilakukan penandatanganan Piagam Kerjasama dan dilanjutkan ramah tamah, adapun klausul dari MoU dan piagamkerjasama tersebut adalah tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Turut serta dalam rombongan Unswagati,Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) H Asep Djajuli, Wakilrektor 1 DR H Alfandi, Wakil rektor II H Acep Komara, Drs M.Si, Wakil rektorIV, H Nasir Asman, Drs MM, serta unsure pimpinan Universitas dan Fakultas.